About

Saya biasa dipanggil Mellan. Kadang ada juga nih orang iseng yang memanggil saya dengan nama Melon. Yha, boleh saja. Saya ini seorang ABG labil yang masih menjalani tahun keduanya di Sekolah Menengah Atas Negeri di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Saya menganggap blog ini sebagai tempat pembuangan sampah-sampah pemikiran saya yang aneh, rumit, alay, lebay, dan sebagainya yang tentu saja akan jadi sia-sia apabila hanya sekadar dipikirkan; lewat aja gitu, gak diapa-apain. “Daripada cuma dipikirin, kenapa gak sekalian dijadiin fosil aja di blog, mumpung blog itu bisa memuat karakter kata yang sepanjang-panjangnya? Aha!”

Friendly reminder, kalau saya tidak selalu menjamin semua tulisan yang ada di sini berkualitas dan patut diladeni lebih dalam. Oleh sebab itu, be critical dengan mencari sumber informasi yang lebih akurat, tentu saja. Selain itu, saya juga mungkin tidak akan pernah membuat tulisan yang memuat ilmu pengetahuan, baik murni maupun terapan. Sehingga, saya sarankan kepada kalian untuk pergi ke website yang sudah terjamin akan kebenaran konten mereka yang berupa tulisan, misalnya.

Nah, sebagai sesama manusia hanya ingin saling mengingatkan bahwa jangan terlalu percaya pada saya sepenuhnya. And then, don’t expect too high about meSeperti yang pernah ditulis Eyang Pram dalam kata pengantarnya di buku Bumi Manusia, “… dan tak ada yang lebih sulit dapat difahami daripada sang manusia… jangan anggap remeh si manusia, yang kelihatannya begitu sederhana; biar penglihatanmu setajam mata elang, pikiranmu setajam pisau cukur, perabaanmu lebih peka dari para dewa, pendengaranmu dapat menangkap musik dan ratap-tangis kehidupan; pengetahuanmu tentang manusia takkan bakal bisa kemput.” 


28 Mei 2017

Advertisements